Timnas U-16 Indonesia Peringkat Kedua Klasemen Sementara

Timnas U-16 Indonesia Peringkat Kedua Klasemen Sementara
Pemain Timnas U-16 Indonesia Alexandro Felix melepaskan tendangan ke gawang Filipina pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Senin (16/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang telak 4-0 atas Filipina dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020, di Stadion Madya, Senayan, GBK, Senin (16/9) malam.

Pelatih Timnas U-16 Filipina Bongbong Roxy Dorlas merasa kecewa timnya ditaklukkan Indonesia. "Tentu saja hasil ini mengecewakan," ujar Roxy usai pertandingan.

Menurut pelatih kelahiran Belanda tersebut, sebenarnya Filipina melangkah ke laga lawan Indonesia dengan suasana positif setelah menundukkan Kepulauan Mariana Utara pada Sabtu (14/9) dengan skor 7-0.

Semangat para pemain Filipina yang menggebu pada akhirnya dipadamkan oleh Indonesia yang dinilai Roxy tampil sangat baik.

"Indonesia adalah tim yang kuat dan kami menghormati mereka," tutur dia.

Dari pertandingan kontra Indonesia, Flipina pun mendapatkan pelajaran berharga yang berguna untuk laga selanjutnya menghadapi tim kuat China, Rabu (18/9).

China sendiri melibas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di laga perdananya di Grup G, Sabtu (14/9).

"Kami harus sangat disiplin dalam bertahan sembari mencelah untuk serangan balik," kata Roxy.

Timnas U-16 Indonesia menang telak atas Filipina, membawa Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup G.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News