Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam: Yakin Garuda Asia Berpesta Lagi?

Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam: Yakin Garuda Asia Berpesta Lagi?
Timnas U-16 Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020, dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (20/9).

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan dan tetap menunjukkan rasa hormat.

"Enggak a boleh ada sedikit pun kita ada meremehkan lawan. Kita harus respect apalagi besok melawan Brunei juga kita tetap respect," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan di Lapang A Senayan, Jakarta, Kamis (19/9).

Dalam dua laga yang telah dijalani timnas, mereka berhasil melumat lawan-lawannya. Pada pertandingan pertama melawan Filipina berhasil menang 4-0, lalu berpesta gol ke gawang Kepulauan Marina Utara 15-1.

Indonesia kini menempati posisi pertama Grup G diikuti Cina yang juga meraih poin sempurna, namun Indonesia unggul selisih gol. Pada pertandingan ketiga, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Madya pada Jumat (20/9).

Menurut Bima, meski Brunei kalah 0-7 dari Cina pada pertandingan pertama grup dan menang 5-1 atas Kepulauan Marina Utara, ia meminta anak-anak asuhnya tetap waspada.

"Saya pikir semua pemain berbahaya. Di kualifikasi kita harus waspada terhadap siapa saja," kata dia.

Dalam sesi latihan pada Kamis, Bima juga mengevaluasi permainan terutama saat melakukan transisi menyerang ke bertahan. Hal itu ditujukan agar mereka tidak kecolongan seperti ketika melawan Kepulauan Marina Utara meski Indonesia pesta gol 15-1.

Jadwal laga Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam, Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020, akan berlangsung Jumat (20/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News