Piala Asia U-16 2018

Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Apa Kabar Supriadi?

Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam: Apa Kabar Supriadi?
Pemain Timnas Indonesia U-16 Mochammad Supriadi. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, laga Grup C Piala Asia U-16 2018, dijadwalkan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9) malam, siaran langsung MNCTV pukul 19.45 WIB.

Di laga perdana, Timnas U-16 Indonesia menang 2-0 atas Iran. Satu kemenangan lagi, maka sudah bisa membawa mereka ke delapan besar.

Apabila gagal menang malam ini, harapan memang belum tertutup. Namun, harus melalui ujian berat dalam pertandingan terakhir melawan India (27/9). Kalau melihat rekor bentrok dengan Vietnam U-16, Garuda Asia lebih unggul. Dari tiga pertemuan, dua kali Indonesia U-16 menang dan sekali seri.

Dalam bentrok terakhirnya pada fase grup Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Indonesia U-16 menang 4-2 (2/8). ”Vietnam membawa tim yang sama seperti kami. Materi pemain mereka bagus, basic sepak bolanya juga baik. Mereka tim yang cukup kompak,” ujar pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

Meski mencatatkan performa yang apik saat bersua Vietnam, pelatih asal Aceh itu enggan meremehkan. Menurut dia, Vietnam tetap tim yang berbahaya. Apalagi, pada pada bentrok malam ini Vietnam akan ngotot untuk mendapat poin supaya lolos dari babak fase grup.

”Saya tidak lihat tiga laga sebelumnya, saya memilih tetap fokus untuk laga besok (hari ini, Red),” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Sayang, dalam pertandingan malam ini, winger M. Supriadi diragukan turun lapangan. Sebab, dia mengalami cedera lutut saat bertanding melawan Iran U-16. Kemarin, pada sesi latihan di Stadion 3K, Subang Jaya, pemain asal Surabaya itu juga melakoni sesi latihan terpisah.

Sedangkan, gelandang bertahan Brylian Aldama yang sebelumnya punya masalah di bahunya sudah bergabung dengan tim.

Laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, siaran langsung MNCTV pukul 19.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News