Timnas U-16 Indonesia Wajib Menang di Laga Terakhir Grup G

Fakhri Husaini: Kami Tuntaskan dengan Kemenangan

Timnas U-16 Indonesia Wajib Menang di Laga Terakhir Grup G
Timnas U-16 saat jalani sesi latihan. Foto: PSSI.org

jpnn.com, BANGKOK - Indonesia wajib memenangi laga terakhir grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 melawan Laos U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9) petang nanti. Tiga poin mutlak harus didapatkan karena Indonesia mengincar juara grup, sekaligus membalaskan kekalahan di Piala AFF 2017 Juli lalu.

Pada ajang AFF yang digelar di kota lainnya, Chonburi, Thailand tersebut, Indonesia di luar dugaan takluk dengan skor tipis, 2-3 atas Laos. Saat itu, Indonesia memang hancur lebur, ditarget juara tapi tak mampu lolos dari fase grup, posisi terakhir pun hanya satu strip di atas juru kunci.

Namun, kali ini pelatih Fakhri Husaini lebih percaya diri dan optimistis bisa memenangi laga. Itu karena, 60 persen skuat Indonesia yang ditampilkan kali ini, beda dengan skuat saat takluk di Piala AFF lalu.

"Kami sudah pernah bertemu dengan mereka, kami banyak belajar dari kekalahan. Kali ini tim banyak berbeda dengan AFF lalu," katanya, Kamis (21/9) malam.

Aroma dendam memang cukup terlihat dari pernyataan keras Fakhri yang ingin menuntaskan persaingan yang terjadi pada AFF lalu.

"Apa yang telah mereka perbuat di AFF Juli kemarin, tentu akan kami tuntaskan dengan kemenangan saat menghadapi mereka di kualifikasi ini," tegas Fakhri.

Saat ini, Indonesia masih memimpin grup G dengan torehan sembilan poin. Mereka harus menang menghadapi Laos atau minimal imbang agar poin tak terkejar lagi oleh lawan mereka.

Thailand, Laos, Timor Leste, masih mungkin mengejar asalkan mereka menang dengan skor gol yang telak dan Indonesia tak beranjak dari sembilan poin.(dkk/jpnn)


Indonesia wajib memenangi laga terakhir grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 melawan Laos U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9) petang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News