Timnas U-16 Masih Lemah di Sektor Ini, Perlu Segera Dibenahi!

Timnas U-16 Masih Lemah di Sektor Ini, Perlu Segera Dibenahi!
Penyerang tim nasional U-16 Indonesia Ahmad Athallah Araihan (kiri) berebut bola dengan pemain UAE pada laga uji coba di Dubai, UAE, Rabu (21/10/2020). Anak-anak asuh pelatih Bima Sakti kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut. (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengakui, sektor pertahanan timnas U-16 Indonesia masih lemah.

Karena itu masih perlu segera dibenahi, setelah kebobolan cukup banyak saat menghadapi Uni Emirat Arab (UAE) dalam laga uji coba di Dubai, Oktober lalu.

Menurut Bima, Timnas U-16 kini sudah banyak melakukan evaluasi dari tiga kali latihan yang dijalani sepulang dari UAE.

Namun, dia terus mengasah kemampuan bertahan para pemain pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (18/11)

“Alhamdulillah kami sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab,” ujar Bima Sakti dalam laman resmi PSSI dikutip Rabu.

“Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan dan membangun serangan,” kata dia melanjutkan.

Dalam pemusatan latihan hari ini, Bima menilai para pemain yang baru bergabung dalam kondisi baik.

Enam pemain yang baru dipanggil yakni, gelandang Arkhan Fakhri, Alfin Esa Ahmad dan Sandy Kusuma Triandy.

Tim nasional U-16 disebut masih sangat lemah di sektor yang satu ini, karena itu perlu segera dibenahi

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News