Timnas U-16 Sikat Mariana Utara 15-1, Bima Sakti Marah di Ruang Ganti

Timnas U-16 Sikat Mariana Utara 15-1, Bima Sakti Marah di Ruang Ganti
Pemain U-16 Indonesia Wahyu Pratama berusaha melewati pemain Kepulauan Mariana Utara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti kurang puas dengan performa anak-anak asuhnya dalam laga melawan Kepulauan Mariana Utara, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/9) malam.

Pada pertandingan penyisihan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 itu, Indonesia menang 15-1. Nah, gol Mariana Utara itu yang membuat Bima marah. "Saya marah di ruang ganti. Pemain seharusnya fokus dalam bertahan dan menyerang sepanjang laga," katanya.

Satu-satunya gol Kepulauan Mariana Utara dilesakkan oleh Jim Kurt Maniago di pengujung babak pertama. Itu menjadi gol kedua Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dan yang pertama ke gawang Indonesia sepanjang pertemuan kedua tim.

"Satu gol itu bisa saja memengaruhi kelolosan kami ke Piala Asia U-16 2020. Semoga ini menjadi pelajaran untuk pemain," kata Bima.

Sementara gelandang serang Indonesia Marselino Ferdinan setuju dengan pernyatan Bima Sakti bahwa mereka tidak fokus. Gol lawan terjadi, lanjut Marselino, karena bek Indonesia terkejut dengan datangnya bola. Kemudian, momen untuk memotong bola tidak pas yang membuat bola melewati penjagaan dan pada akhirnya menjadi gol.

"Kalau pemain di usia seperti kami pasti panik kalau seperti itu. Pelatih memberikan motivasi untuk bangkit di babak kedua," kata Marselino. (michael/ant/jpnn)

Satu-satunya gol Kepulauan Mariana Utara ke gawang Indonesia tercipta di pengujung babak pertama.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News