Timnas U-17 Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Klub Peringkat Pertama Liga Jerman U-19

Timnas U-17 Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Klub Peringkat Pertama Liga Jerman U-19
Foto arsip - Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti (tengah) memberikan arahan kepada sejumlah pemain saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). FOTO ANTARA/Fakhri Hermansyah/tom

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan melakukan tiga laga uji coba lagi sebelum kembali ke tanah air untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia U-17.

Hal itu disampaikan Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti ketika menyampaikan perkembangan Timnas U-17 selama latihan dan uji coba di Jerman kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara virtual di Jakarta, Selasa (10/10).

"Kami masih ada tiga kali pertandingan uji coba lagi,” kata Bima.

Bima menyampaikan bahwa Garuda Muda akan melakukan uji coba pertandingan melawan Mainz yang merupakan peringkat pertama di Liga Jerman U-19. Kemudian Timnas Indonesia U-17 bakal uji coba melawan Borussia Monchengladbach U-19.

“Terakhir sebelum kami balik ke Jakarta tanggal 20 Oktober kita main (uji coba) lawan FC Koln,” katanya.

Bima mengatakan selama periode uji coba di luar negeri tersebut, para pemain Timnas U-17 telah menghadapi berbagai tantangan yang membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim.

Ia bersyukur Tim Garuda Muda melawan tim-tim yang notabene memiliki kualitas sangat baik, sehingga bisa terbiasa menghadapi pemain-pemain yang memiliki postur lebih besar dengan kualitas lebih unggul.

Menurutnya, bahwa pelajaran yang diperoleh dari pertandingan-pertandingan tersebut diharapkan akan menjadi aset berharga dalam persiapan menuju turnamen Piala Dunia U-17.

Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan melakukan tiga laga uji coba lagi sebelum kembali ke tanah air untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News