Timnas U-17 Jalankan Pola Baru

Perbanyak Uji Coba Ke Daerah

Timnas U-17 Jalankan Pola Baru
Para pemain Tim Nasional Sepak Bola U-17, saat mengikuti latihan di Lapangan Latihan PSSI, Senayan, Jakarta. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA-Timnas U-17 akhirnya usai merampingkan skuad. Dari 30 skuad yang melakoni pemusatan latihan di Jogjakarta, kini, jumlah tim yang diarsiteki oleh Indra Safri itu tinggal menyisakan 25 pemain. Indra mengatakan bahwa pencoretan dilakukan berdasarakan pada hasil tes psikologi dan tes fisik yang yang dilakukan sejak pekan lalu.

"Kami ada standar tersendiri  untuk melakukan pencoretan ini. Kami mengacu kepada kondisi fisik juga melihat penampilan pemain dalam uji tanding. Dari situ, lima pemain kami coret," katanya kemarin (30/4).

Dalam pemusatan latihan kali ini, Indra mengakui banyak ditemukan talenta-talenta baru yang potensial untuk mengisi posisi di timnas U-17. Karena itu, 18 nama yang sebelumnya sudah tergabung di timnas U-17 dan berangkat mewakili Indonesia ke Hongkong Januari lalu, bukan jaminan bisa melenggang masuk timnas dengan mudah.

"Dari pantauan kami, banyak pemain di luar skuad juara di turnamen HKFA (Hongkong) yang terlihat bagus. Jadi, skuad bisa berubah karena banyak yang bermasalah juga dengan berat badannya," terang lelaki berkumis tersebut.

JAKARTA-Timnas U-17 akhirnya usai merampingkan skuad. Dari 30 skuad yang melakoni pemusatan latihan di Jogjakarta, kini, jumlah tim yang diarsiteki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News