JPNN.com

Timnas U-19 Indonesia Pemusatan Latihan di Thailand

Sabtu, 11 Januari 2020 – 06:54 WIB Timnas U-19 Indonesia Pemusatan Latihan di Thailand - JPNN.com
Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia telah memiliki program pemusatan latihan di bawah arahan Pelatih Gong Oh Kyun.

Skuad Garuda Muda ini akan mendapatkan pengawasan langsung dari Manager Coach Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto, masalah fisik menjadi perhatian tersendiri. Karena itu, dalam pemusatan latihan perdana sekaligus seleksi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (13/1), fisik pemain bakal disorot.

"Coach Shin Tae Yong itu cukup detail. Program nanti soal fisik juga detail, yang pasti nanti akan ada tes fisik juga. Kami di U-19 juga akan dipantau, karena semua program dari senior sampai U-16 ada keterikatan," kata Nova.

Namun, berbeda dengan pelatih timnas lainnya yang menggelar tes fisik di awal, dia memastikan tes fisik kali ini akan dilaksanakan setelah beberapa pekan menjalani pemusatan latihan.

"Nanti kan ada pemusatan latihan juga di Thailand. Sekalian beruji coba di sana, ya. Jadwalnya nanti tes fisik akan dilakukan di sana, tidak di Indonesia," tutur Nova.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Negeri Gajah Putih pada 20 Januari sampai 2 Februari mendatang. Di sana, Skuad Garuda Muda juga akan menggelar pertandingan uji coba. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...