Timnas U-19 Indonesia Tuntaskan Latihan Terakhir Sebelum Lawan Vietnam

Timnas U-19 Indonesia Tuntaskan Latihan Terakhir Sebelum Lawan Vietnam
Pelatih Timnas U-19 Indonesia memberikan arahan kepada skuadnya saat latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 akan dimulai dengan menghadapi Vietnam pada Sabtu (2/7) malam.

Sebelum tampil di laga perdana, Skuad Garuda telah menuntaskan latihan terakhirnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Jumat.

Latihan dimulai pukul 10.30 WIB, selesai sekitar pukul 11.30 WIB dan pemain langsung bergegas untuk salat Jumat.

Shin Tae Yong memang gemar memberikan latihan di waktu siang nan panas, karena untuk membiasakan fisik pemain selalu diasah sampai batas maksimal.

"Pemain tidak bisa santai, habis latihan langsung cepet-cepet bersiap karena ada yang mau salat Jumat di sekitar stadion," kata Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra.

Menurutnya, Shin Tae Yong memang menerapkan manajemen tepat waktu dan disiplin yang ketat ke pemain.

Karena sudah terbiasa setiap hari seperti itu, karena itu latihan mepet dengan salat Jumat pun bukan masalah bagi pemain.

Sebelumnya, sudah banyak pemain yang kena coret karena tidak tepat waktu serta melanggar disiplin yang diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia sudah menuntaskan latihan terakhir pada Jumat (1/7) siang, sebelum menghadapi Vietnam, Sabtu (2/7) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News