Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar: Shin Tae Yong Pilih Hokky Caraka atau Rabbani Tasnim?

Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar: Shin Tae Yong Pilih Hokky Caraka atau Rabbani Tasnim?
Hokky Caraka (tengah) merayakan golnya saat laga Timnas U19 Indonesia vs Brunei Darussalam, babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Foto: ANTARA /Fakhri Hermansyah/wsj

jpnn.com, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia kini punya dua pilihan striker mematikan. Selain Hokky Caraka yang sempat membuat quattrick, masih ada Rabbani Tasnim yang juga tajam dan mampu mengemas hattrick.

Shin Tae Yong diprediksi melakukan sejumlah rotasi pada laga Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Dengan formasi yang biasa diandalkan, Shin Tae Yong tidak mungkin menduetkan Hokky Caraka dengan Rabbani yang memiliki kesamaan karakter.

Namun, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu bisa saja menerapkan strategi kejutan untuk meraih hasil positif melawan Myanmar.

Kemenangan menjadi satu-satunya jalan untuk menjaga kans Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Karena itu, strategi yang jitu dan pemilihan pemain yang tepat, menjadi kunci Garuda Nusantara untuk bisa meraih poin penuh malam nanti.

Setelah mencetak hattrick lawan Filipina, Rabbani menegaskan performanya ini buah kritikan dari Shin Tae Yong. Eks pelatih Timnas Korsel itu sempat mengaku tak puas dengan penyelesaian akhir pemainnya melawan Thailand.

Dia mencoba membuktikan, tetapi untuk kesempatan tampil, semuanya tetap bergantung ke pelatih.

"Kami harus selalu siap apabila dimainkan. Gol yang dicetak lawan Filipina berkat kerja keras teman-teman semua juga," tutur Rabbani.

Timnas U-19 Indonesia menghadapi Myanmar dalam laga Piala AFF U-19 Grup A.Siapa striker plihan Shin Tae Yong, Hokky Caraka atau Rabbani Tasnim?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News