Shin Tae Yong Bicara Perpindahan Posisi Subhan Fajri dan Alfriyanto Nico

Shin Tae Yong Bicara Perpindahan Posisi Subhan Fajri dan Alfriyanto Nico
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong akhirnya membeberkan perubahan posisi beberapa pemain saat Timnas U-19 Indonesia menang 5-1 lawan Filipina. Salah satu yang disorot ialah pergeseran posisi Subhan Fajri dan Alfriyanto Nico.

Nico biasanya menjadi pemain di winger kanan. Namun, dalam pertandingan kontra Filipina sempat digeser sampai agak turun, membantu pertahanan. Namun, dengan kecepatannya dia bisa naik membantu serangan.

Hal yang sama juga terjadi saat Suban Fajri masuk, pemain yang bisa main bek kiri itu didorong agak naik mengisi posisi sayap kanan. Membuatnya harus membiasakan diri bermain menyerang masuk ke kotak penalti.

Shin Tae Yong menjelaskan, bahwa perubahan-perubahan posisi pemain itu memang menjadi bagian dari taktiknya. Sekdar informasi, Shin Tae Yong di level U-23 juga pernah mendorong Elkan Baggott ke posisi target-man di depan untuk diberikan umpan-umpan panjang.

"Jadi Nico, Subhan ini bisa winger dan wingback, kecuali 3 pemain yang belakang, semuanya bisa ganti posisi. Saya ingin para pemain bisa di setiap posisi," ucapnya.

Salah satu taktik yang dijalankan oleh Shin Tae Yong ialah pemain bisa terus bergerak, saling bertukar posisi untuk mencari ruang. Terbukti, meski tak ada bintang Timnas U-19 Indonesia Marselino Ferdinan, pemain tetap bisa tampil agresif dan menang 5-1 lawan Filipina. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Shin Tae Yong meminta pemain-pemainnya bisa terus aktif bergerak mencari ruang, karena itu ada juga pemain yang berpindah posisi


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News