Shin Tae Yong Punya Rekor Buruk Lawan Thailand, Nih Buktinya

Shin Tae Yong Punya Rekor Buruk Lawan Thailand, Nih Buktinya
Shin Tae Yong saat memimpin Timnas Indonesia lawan Thailand di SEA Games 2021 lalu sebelum masa Extra Time dan akhirnya kalah 0-1. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Jelang laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, ramai dibicarakan soal rekor pertemuan Shin Tae Yong lawan Tim Gajah Perang.

Empat kali memimpin Indonesia lawan Thailand, empat kali pula coach Shin gagal menang.

Laga yang akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, pada Rabu (6/7) malam nanti bakal jadi pertemuan kelima Shin Tae Yong dengan Thailand.

Untuk itu, Shin Tae Yong diharapkan bisa menghapus catatan buruk ketika jumpa Thailand.

Pertemuan kali ini bukan hanya mengusung gengsi pribadi Shin Tae Yong lawan Thailand, tetapi juga ada harapan pencinta Timnas Indonesia agar Garuda Nusantara menang dan melapangkan jalan ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Berkaca pada empat pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia polesan Shin Tae Yong mencatatkan dua kali kalah dan dua kali seri, masing-masing terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Putaran Kedua Grup G dan final Piala AFF 2020.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Thailand tersaji di SEA Games 2021 pada Mei 2022 lalu. Garuda Muda kalah tipis 0-1 di babak semifinal lewat extra time setelah imbang 0-0 dalam waktu normal.

"Memang, sejak saya melatih Indonesia, sudah empat kali saya lawan Thailand. Hasilnya, dua kali kalah dan dua kali seri," beber Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong punya rekor buruk ketika memimpin Indonesia melawan Thailand. Ini buktinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News