Timnas U-19 Indonesia vs Thailand: Shin Tae Yong Kantongi Kelebihan Lawan, Apa Itu?

Timnas U-19 Indonesia vs Thailand: Shin Tae Yong Kantongi Kelebihan Lawan, Apa Itu?
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers. Laga Indonesia vs Thailand hari ini diprediksi bakal sengit. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong mengaku sudah mengantongi kekuatan Thailand jelang laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam nanti. Pelatih asal Yeongdeok, Korea Selatan itu memuji postur lawan.

Coach Shin telah melihat pertandingan Thailand vs Myanmar pada Senin (4/7) lalu yang berakhir 3-0. Dari pertandingan tersebut, dia menilai memang ada keunggulan yang dimiliki oleh tim Gajah Perang dibanding para pemainnya.

"Memang kemampuan individu (pemain Thailand,red), postur tubuh sangat baik," kata Shin Tae Yong saat menyinggung soal calon lawannya itu.

Dengan begitu, Shin Tae Yong sudah bisa mengukur strategi seperti apa yang akan diterapkan dalam pertandingan nanti. Melihat postur lawan yang lebih baik, bola crossing tak bisa dimanfaatkan oleh Indonesia.

Menghadapi lawan yang secara individu dan fisik bagus, Shin Tae Yong menyebut kunci untuk meraih kemenangan ialah meningkatkan motivasi dan kerja keras di atas lapangan.

"Jadi, mental untuk mau berjuang keras dari pemain harus ditingkatkan," tegasnya.

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand ini menjadi pertandingan penting bagi tim Merah Putih. Pasalnya, hanya dengan meraih poin penuh, kans untuk lolos dari Grup A Piala AFF U-19 dan melaju ke babak berikutnya cukup terbuka.

Pertandingan Indonesia vs Thailand ini nantinya bisa ditonton secara langsung di salah satu stasiun televisi nasional atau bisa diakses juga via link live streaming.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Jelang duel Timnas U-19 vs Thailand, Shin Tae Yong kantongi kelebihan lawan, apa itu?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News