JPNN.com

Timnas U-19 Kalah Lagi, Nova Sebut Pemain Belum Pahami Keinginan Shin Tae Yong

Sabtu, 25 Januari 2020 – 22:34 WIB Timnas U-19 Kalah Lagi, Nova Sebut Pemain Belum Pahami Keinginan Shin Tae Yong - JPNN.com
Nova Arianto memberikan instruksi saat mendampingi Gong Oh Kyun dalam sesi uji coba. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan kedua setelah kalah 0-4 melawan Seongnam FC dalam laga uji coba di Alpine Football Camp, Chiang Mai, Thailand, Sabtu (25/1) petang.

Kekalahan tersebut memperlihatkan dari sisi taktik, pemain memang masih belum memahami apa yang diinginkan oleh Manager Coach Shin Tae Yong.

Asisten Pelatih Nova Arianto membenarkan, pemain-pemain memang saat ini belum masuk dalam tahap latihan taktik permainan. Karena itu, keinginan permainan yang diinstruksikan oleh Shin Tae Yong belum bisa dijalankan dengan maksimal.

"Lawan dua tingkat di atas kami, dan saya pikir pemain belum memahami benar apa yang diinginkan (Manager) Coach Shin tae Yong, karena memang sejauh ini belum masuk ke latihan taktikal," tegas Nova.

Meskipun kalah, sisi positif yang ditunjukkan oleh pemain ialah tetap ngotot, spartan, dan menunjukkan perkembangan kondisi fisik yang bagus.

Hal yang sama juga diutarakan oleh penerjemah sekaligus mantan kiper di Liga 1 Indonesia, Yoo Jae Hoon. Dia menjelaskan, pemain tetap maksimal dan menunjukkan performa fisik yang bagus.

"Tadi anak-anak main lumayan bagus, ini lawan, tim Liga 1-nya Korea," tuturnya.

BACA JUGA: Makhluk Gaib yang Menyeret Pegawai RS Itu Berwujud Perempuan Berambut Panjang Bawa Anak Kecil

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...