Timnas U-19 Kebobolan 13 Gol dan Memasukkan 4 Gol, Kesimpulannya?

Timnas U-19 Kebobolan 13 Gol dan Memasukkan 4 Gol, Kesimpulannya?
Pemain timnas U-19 Indonesia Andi Irfan (kiri) berusaha melewati penjaga gawang Arab Saudi Raed Hussain Ozaybi pada Turnamen Persahabatan U-19 Internasional di Kroasia, Jumat (11/9/2020).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong membeberkan kesimpulan dari dari hasil tiga pertandingan Timnas U-19 pada Turnamen Persahabatan U-19 Internasional di Kroasia.

Menurutnya, stamina pemain dan lini pertahanan bermasalah. Karena itu perlu mendapat perhatian lebih.

Shin menyimpulkan setelah melihat hasil dari tiga dimana timnas U-19 mencatatkan dua kali kekalahan dan sekali imbang, demikian dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (12/9).

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," ujar Shin.

Dari tiga pertandingan turnamen persahabatan kontra Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi, timnas U-19 kebobolan total 13 gol dan hanya memasukkan empat gol.

Rinciannya, David Maulana dan kawan-kawan kalah 0-3 dari Bulgaria, takluk 1-7 dari Kroasia dan menahan seri Arab Saudi 3-3.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya, terutama saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9) malam WIB.

Sebab, dalam pertandingan tersebut, timnas U-19 tertinggal 0-3 terlebih dahulu sebelum menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol-gol dari Irfan Jauhari, Saddam Gaffar dan Braif Fatari.

Tim nasional U-19 tercatat kebobolan total 13 gol dan hanya memasukkan 4 gol dari tiga pertandingan pada laga Turnamen Persahabatan U-19 Internasional di Kroasia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News