JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 Selevel dengan Arab Saudi, Hasil Akhir 3-3

Sabtu, 12 September 2020 – 05:54 WIB
Timnas Indonesia U-19 Selevel dengan Arab Saudi, Hasil Akhir 3-3 - JPNN.com
Timnas U-19 melakoni latihan. Foto: pssiorg

jpnn.com, KROASIA - Level permainan Indonesia U-19 meningkat. Janji Shin Tae Yong memperbaiki kekurangan Indonesia terbukti tercapai setelah menahan imbang Arab Saudi 3-3 dalam laga laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9) malam.

Indonesia yang mengandalkan skema sama dengan dua laga sebelumnya, sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Tak hanya itu, selama 45 menit babak pertama, Indonesia sempat dihukum tiga kali penalti.

Dua di antaranya menjadi gol, sementara satu bisa digagalkan. Menit ke- 20, wasit menunjuk titik putih karena bek tengah Komang Tri dianggap menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Untungnya, sepakan pemain Arab Saudi tak menemui sasaran. Penalti untuk Arab diberikan lagi oleh wasit pada menit ke-27. Penyebabnya, sama dengan penalti pertama.

Bedanya, kali ini sang eksekutor Khalil Ibrahim Alabsisukses menjebol gawang Indonesia. Skor 0-1 untuk Arab Saudi. Lima menit berselang, kini giliran Brylian Aldama melanggar pemain Arab Saudi di kotak terlarang.

M Khalil Maran yang jadi eksekutor, juga berhasil menjebol M Ady Satryo. Arab Saudi unggul 0-2. Sebuah open play yang diakhiri denga eksekusi dari Essa Khaleel Althekralla, menjadikan skor 0-3.

Beruntung, jelang akhir 45 menit babak pertama, Irfan Jauhari memperkecil kedudukan melalui sepakannya, skor 1-3 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Indonesia U-19 mulai berubah dan berani memperkuat lini serang.

Saddam Gaffar yang masuk, mampu mencuri gol menit 52 sehingga skor jadi 2-3. Braif Fatari kemudian menjawab kepercayaan pelatih dan membuat kedudukan imbang 3-3. Skor ini bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil