Timnas U-19 Terbang ke Thailand Hari Ini

Timnas U-19 Terbang ke Thailand Hari Ini
Timnas U-19 saat menjalani persiapan dan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 28 penggawa Timnas U-19 yang lolos seleksi bakal menjalani pemusatan latihan di Thailand. Rencananya, mereka akan bertolak hari ini, Senin (20/1) dan sampai awal Februari berada di sana.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menjelaskan bahwa Timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Negeri Gajah Putih itu siang nanti. Sebelum itu, akan ada prosesi pelepasan pemain dan tim yang akan dilakukan beberapa jam sebelum berangkat oleh Ketua Umum PSSI, M Iriawan.

"Pelepasan oleh ketum PSSI pukul 11.00 WIB di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta," kata Gatot, kepada awak media.

Selama di Thailand, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah menyebutkan pemain akan mendapatkan banyak uji coba di sana. Bukan hanya melawan tim lokal, tetapi juga ada rencana tim asal Korea Selatan yang sedang berada di Thailand menjadi lawan.

"Kemungkinan ada beberapa pertandingan di sana. Ada juga lawan kami dari klub dari Korsel," ucap Shin setelah memimpin latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, beberapa waktu lalu.

Timnas U-19 merupakan skuad yang diproyeksikan untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Mereka menjadi embrio tim yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, saat Indonesia menjadi tuan rumah. (dkk/jpnn)

Timnas U-19 merupakan skuad yang diproyeksikan untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News