Timnas U-20 Indonesia Kalah meski Unggul Jumlah Pemain, Shin Tae Yong pun Heran, Alamak!

Timnas U-20 Indonesia Kalah meski Unggul Jumlah Pemain, Shin Tae Yong pun Heran, Alamak!
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia kalah dari Irak dengan skor 0-2 pada laga perdana Piala AFC U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3).

Dua gol kemenangan Irak dicetak oleh Hayder Abdulkareem pada menit ke-28 dan Mohammed Jameel pada menit ke-90+6.

Timnas U-20 Indonesia tidak mampu menciptakan gol, meski Irak bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Charbel Shamoon mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran terhadap Arkhan Fikri.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong mengatakan bahwa kekalahan ini karena skuad asuhannya tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

"Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain,” kata Shin Tae Yong sesuai laga, dikutip dari situs resmi PSSI.

“Di babak kedua kami unggul jumlah pemain, mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami,” sambung pria kelahiran 11 Oktober 1970 itu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun heran tim besutannya masih tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tetapi saya masih belum tahu mengapa kami tidak bisa bermain lebih baik lagi saat unggul jumlah pemain.”

Piala Asia U-20 2023: Timnas U-20 Indonesia kalah dari Irak meski unggul dalam jumlah pemain. Begini komentar Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News