Timnas U-22 Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023, Politikus PDP Puji Tangan Dingin Erick Thohir

Timnas U-22 Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023, Politikus PDP Puji Tangan Dingin Erick Thohir
Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 ke tanah air setelah menakklukkan Timnas Thailand di partai final dengan skor telak 5-2.

Laga yang berlangsung di Olympic Stadium pada, Selasa (16/5) malam itu penuh gengsi dan panas.

Kemenangan atas Thailand ini membuat Indonesia memutus rantai paceklik juara selama 32 tahun. Rasa bangga dan haru pun dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang terlarut dalam kegembiraan atas titel juara di SEA Games 2023.

Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pereira mengatakan ucapan syukur dan terima kasih kepada pemain, tim pelatih dan khususnya buat Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas keberhasilan mendobrak kebuntuan prestasi yang sudah 32 tahun tidak pernah dirasakan.

“Bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para pemain, tim pelatih, manager dan khususnya PSSI, karena dengan prestasi meraih emas ini mendobrak kebuntuan prestasi yang sudah 32 tahun tidak pernah kita peroleh. Kita harapkan dengan prestasi Tim Garuda Muda menjadi motivasi bagi generasi sepak bola Indonesia, baik Garuda senior maupun Garuda muda untuk berprestasi di semua event internasional,” kata Andreas kepada wartawan, Kamis (18/5).

Menurut politikus PDIP ini, kemenangan atas Thailand dan medali emas yang diraih tak lepas dari tangan dingin Erick Thohir dalam sepak bola Indonesia.

Lelaki yang saat ini menjabat Menteri BUMN itu mampu menanamkan mental yang kuat dan nyali yang besar bagi tim Garuda Muda di ruang ganti maupun dari tribun lapangan.

“Prestasi ini tentu hasil kerja keras tim, baik pengurus PSSI, tim pelatih, manager dan tentu pemain. Kehadiran seorang ketua umum PSSI Erick Thohir bersama pemain tentu menjadi motivasi yang luar biasa, memberi semangat pada para pemain,” ucapnya.

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 setelah menakklukkan Timnas Thailand di partai final dengan skor telak 5-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News