Timnas U-22 Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Cak Etor: Bukti Keberhasilan Erick Thohir Pimpin PSSI

Timnas U-22 Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Cak Etor: Bukti Keberhasilan Erick Thohir Pimpin PSSI
Ketua Umum DPP Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) Edy Torana bersama Ketua umum PSSI Erick Thohir. Foto: Dok. Relawan Etor

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia sukses meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja setelah menakklukkan Timnas U-22 Thailand dengan skor 5-2.

“Kemenangan ini menjadi bukti nyata keberhasilan kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI,” kata Ketua Umum DPP Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) Edy Torana dalam keterangan tertulis pada Rabu (17/5).

Dia menilai Erick Thohir mampu menjadi mentor, motivator, fasilitator dan kreator bagi kejayaan sepak bola Indonesia.

Menurut Edy, peran Erick Thohir sangat dominan sehingga pelatih, official, tim dan supporter mau bersama berjuang meraih kemenangan.

“Kemenangan Tim Sepak bola Garuda Indonesia adalah keberhasilan kepemimpinan Erick Thohir di PSSI,” ujarnya.

Terakhir, 32 tahun sejak 1991 Indonesia tidak pernah menjadi juara di SEA Games dan tidak mendapatkan emas lagi,” katanya.

“Semangat dan etos pemain sepak bola muda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja sungguh sempurna,” kata Cak Etor sapaan akrabnya.

Dia menyebut pertandingan final di SEA Games 2023 berlangsung dramatis dan tegang. Wasit mengeluarkan banyak kartu merah dan kartu kuning.

Timnas U-22 Indonesia meraih juara pada SEA Games 2023. Menurut Cak Etor, kemenangan ini bukti keberhasilan kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News