Timnas U-22 Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Menpora Dito Mengaku Terharu

Timnas U-22 Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Menpora Dito Mengaku Terharu
Menpora Dito Ariotedjo bersama awak Timnas U-22 Indonesia merayakan medali emas SEA Games 2023 Kamboja. FOTO: amjad/JPNN

jpnn.com, PHNOM PENH - Kehadiran Menpora Dito Ariotedjo membawa aura positif terhadap penampilan Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Thailand pada laga final sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Anak asuh Indra Sjafri itu sukses membungkam Thailand dengan skor telak 5-2 melalui babak tambahan.

Raihan ini sekaligus mengakhiri paceklik medali emas sepak bola Indonesia di ajang SEA Games, setelah 32 tahun tanpa gelar juara di ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara.

Bendera Merah Putih pun berkibar di tiang tertinggi yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seusai mengalungkan medali Menpora Dito mengaku terharu atas segenap perjuangan tim sepak bola Indonesia dan secara umum tim Indonesia yang telah memberikan prestasi terbaik untuk Ibu Pertiwi di SEA Games 2023 Kamboja ini.

"Alhamdulillah kita meraih emas terakhir di SEA Games 2023 Kamboja ini melalui sepa kbola. Saya sangat terharu dan tidak hanya emas yang diraih sepakbola saja, tetapi medali emas dari cabor lainnya sangat membanggakan dengan berbagai tantangan dan ketidakadilan menimpa kontingen kita," ungkap Menpora Dito.

Lebih lanjut menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu juga mengatakan jika kontingen Indonesia berhasil membuktikan kalau wakil Indonesia adalah pejuang.

Menpora Dito pun mengaku jika asam lambungnya sempat naik ketika menyaksikan laga final.

Kehadiran Menpora Dito Ariotedjo membawa aura positif terhadap penampilan Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Thailand di final sepak bola SEA Games 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News