Timnas U-23 Diuntungkan dengan Kick Off ISL Diundur

Kejar Defisit Uji Coba Internasional

Timnas U-23 Diuntungkan dengan Kick Off ISL Diundur
Timnas U-23 Diuntungkan dengan Kick Off ISL Diundur

jpnn.com - JAKARTA - Perubahan jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) dari 1 Februari menjadi 21 atau 22 Februari tak hanya membuat klub-klub yang kurang persiapan senang. Timnas U-23 pun menyambut dengan tangan terbuka perubahan tersebut.

Pelatih Aji Santoso langsung sumringah saat JPNN.com menghubunginya, Rabu(14/1). Dia senang kepastian mundur itu membuat programnya untuk melakukan training center (TC) pada 1 sampai 15 Februari bisa terlaksana.

"Saya tentu senang, berarti tahapan TC awal Februari ini bisa terlaksana. Kan pemain sedang tidak berkompetisi, klub lebih mudah melepas," katanya.

Di TC awal-awal Februari ini, Pelatih 43 tahun tersebut ingin ada uji coba internasional yang bisa terlaksana. Sebab, pada TC gelombang kedua Januari lalu, tak ada satupun uji coba internasional yang terpenuhi.

"Program ini sudah kami paparkan ke BTN ke PSSI dari awal menerima tugas ini. Kalau sampai tak terlaksana ya programnya terhambat berarti," papar Aji.

Jika melihat target jumlah uji coba di TC kedua, ada dua pertandingan internasional yang tak terlaksana. Pada TC berikutnya, dua uji coba itu harus terlaksana untuk mengejar kekurangan plus menjalani uji coba melawan tim lokal.

Program ini cukup penting bagi skuad Garuda Muda karena fokus pelatih asal Malang itu bukan hanya mencari pengalaman bertanding, tapi juga seleksi pemain. Sampai hari ini, Aji masih mencari pemain yang tepat di tiga posisi, fullback kanan-kiri dan striker murni.

"Fungsinya uji coba untuk lihat pemain, juga untuk menambah jam terbang," pungkas pendiri akademi sepakbola Internasional Asifa. (upi/mas/jpnn)


JAKARTA - Perubahan jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) dari 1 Februari menjadi 21 atau 22 Februari tak hanya membuat klub-klub yang kurang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News