Timnas U-23 Garang pada Babak Pertama

Timnas U-23 Garang pada Babak Pertama
Timnas U-23 Garang pada Babak Pertama

jpnn.com - SOLO - Timnas U-23 menunjukkan grafik penampilan yang menanjak. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Persis Solo (25/3) di Stadion Manahan, tadi malam di venue yang sama, mereka sukses membekap Sri Lanka 5-0 (5-0).

Aldair Makatindu menjadi bintang lewat hat-trick yang dia lesakkan. Gol pertama sekaligus gol pembuka pesta kemenangan timnas tercipta ketika laga baru berjalan lima menit. Gol berawal dari umpan terobosan Alfin Tuasalamony ke Risky Novriansyah.

Tendangan Risky berhasil diblok pemain Sri Lanka. Aldair berhasil memanfaatkan bola muntah untuk mengoyak gawang Sri Lanka.

Selanjutnya, dua gol penyerang Putra Samarinda itu lahir pada menit ke-35 dan ke-30. Dua gol lain dilesakkan Fandi Eko Utomo (12'), dan Ramdhani Lestaluhu (45'). Sebagai catatan, lima gol yang tercipta pada laga tadi malam merupakan kreasi para bomber. Ini membuktikan, barisan penyerang Garuda Muda mulai garang.

Sayangnya, agresivitas Garuda Muda hanya terlihat di babak pertama. Sebab, pada babak kedua ketika Sir Lanka menerapkan strategi bertahan total, Alfin Tuasalamony dkk sulit membongkar pertahanan lawan.

“Tekanan dari Sri Lanka memang belum banyak kami dapatkan dari pertandingan ini, terutama di babak pertama. Kalau babak kedua, mereka memilih bertahan total. Itu yang menyulitkan kami,” jelas Aji Santoso, pelatih timnas U-23.

“Tetapi, itu tidak masalah. Pressure lawan mungkin kami dapatkan ketika pertandingan melawan Singapura. Saat itulah, kami harus bermain lebih baik lagi dari pertandingan ini,” ujarnya.

Aji menilai, gap antara pemain inti dan pengganti memang belum terlihat mencolok. Karena itu, dia belum bisa menentukan siapa yang menjadi pemain utama. “Ini kan baru tahap kedua, masih tahap seleksi. Perjalanan tim ini masih panjang,” ujarnya.

SOLO - Timnas U-23 menunjukkan grafik penampilan yang menanjak. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Persis Solo (25/3) di Stadion Manahan, tadi malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News