Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong Tebar Psywar?

Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Shin Tae Yong Tebar Psywar?
Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Vietnam dalam laga Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5) malam.

Meski punya tekad menang, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong ternyata masih buta kekuatan lawan.

Pernyataan pelatih asal Korsel itu tentu mengejutkan. Entah itu hanya psywar atau memang kenyataannya demikian, yang pasti pernyataan itu tidak baik bagi Indonesia yang dibebani target juara di SEA Games 2021 ini.

Dengan belum mengetahui kekuatan lawan, artinya Timnas U-23 Indonesia seperti belum mempersiapkan diri dengan matang jelang laga yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho tersebut.

"Saya tidak tahu seperti apa kekuatan lawan-lawan kami di grup ini. Sampai saat ini tidak ada informasi apa-apa terkait mereka," katanya.

Namun, Shin Tae Yong mengakui, bahwa Vietnam merupakan lawan yang terkuat. Selain juara bertahan, dia juga sudah merasakan bagaimana ganasnya performa tim seniornya di Piala AFF 2020 lalu.

Pelatih yang pernah menangani Korsel di Piala Dunia 2018 itu hanya berfokus menyiapkan timnya. Dia ingin seluruh instruksi dan permainan yang direncanakan, bisa berjalan baik dengan persiapan yang sudah dilakukan selama ini.

"Kami sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan ini dengan sebaik mungkin," ucap Shin Tae Yong.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong mengaku belum mengetahui kekuatan calon lawannya di Grup A SEA Games 2021 termasuk Timnas U-23 Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News