Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam: Siapa Gantikan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott?

Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam: Siapa Gantikan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott?
Tiga bintang timnas Indonesia (kiri ke kanan), Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, MADRID - Timnas U-23 Indonesia masih berkekuatan 18 nama dari 20 pemain yang didaftarkan untuk SEA Games 2021.

Dua pemain tidak bisa membela Garuda Muda saat melawan Vietnam pada Jumat (6/5) esok, yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Tanpa Asnawi, otomatis bek sayap kanan Indonesia bakal lowong. Posisi itu kemungkinan diisi oleh Ilham Rio Fahmi yang kerap mengisi pos tersebut dalam beberapa uji coba di Korea Selatan.

Di sisi lain, untuk bek tengah yang biasa ditempati Elkan Baggott, masih ada sosok pemain senior Fachruddin Aryanto yang lebih berpengalaman dan matang dalam turnamen level Asia Tenggara. Rizky Ridho bisa menjadi pendamping yang pas di jantung pertahanan Indonesia nantinya.  

Jelang melawan Vietnam, Vietnam terus mematangkan tim dan taktik agar meraih hasil maksimal.

"Kami terus mematangkan taktik dan strategi, serta menyiapkan materi terbaik untuk laga lawan Vietnam," kata Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korsel itu menambahkan, saat ini kondisi anak didiknya sudah sangat siap. Dia memuji semangat dan motivasi pemain yang begitu besar saat berlatih. Mereka sudah tidak sabar menantang Vietnam.

"Pemain hingga saat ini sangat baik kondisinya dan sudah siap melakoni laga perdana melawan Vietnam," ucapnya di situs PSSI.

Tanpa Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott, siapa pemain yang bakal mengisi pos bek kanan dan bek tengah Timnas U-23 Indonesia.?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News