Timnas U-23 Matangkan Formasi Alternatif 4-1-4-1

Timnas U-23 Matangkan Formasi Alternatif 4-1-4-1
Aji Santoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 sadar persaingan di kualifikasi Piala Asia U-23 nanti tak akan mudah. Di atas kertas, ada lawan terberat yang harus dihadapi skuat Garuda Muda, Korea Selatan (Korsel).

Menghadapi laga itu, pelatih Timnas U-23 Aji Santoso sadar akan berat untuk menaklukkan Korsel. Dia pun menyiapkan strategi alternatif. "Kami saat ini memantapkan dua formasi, selain 4-2-3-1, kami juga gunakan 4-1-4-1," katanya, Kamis (19/3) pagi.

Itu sebagai persiapan, untuk menghadapi tipikal lawan yang berbeda. Ya, Korsel, diyakini akan bermain lebih menyerang dibanding dua lawan Indonesia lainnya, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Untuk itu, agar tak menjadi alasan saat nanti di even kualifikasi bahwa pihaknya tak siap, Aji pun sedang mematangkan pola alternatif itu.

"Kami harus punya alternatif, seperti plan B. Jadi tidak bingung kalau lawan seperti ini bagaimana, kalau seperti ini bagaimana," tegas dia.

Pematangan pola itu sudah dilakukan selama dua hari terakhir. Sampai 20 Maret nanti, fokus yang akan dijalani oleh skuat Garuda Muda adalah untuk memantapkan formasi alternatif tersebut. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas U-23 sadar persaingan di kualifikasi Piala Asia U-23 nanti tak akan mudah. Di atas kertas, ada lawan terberat yang harus dihadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News