Timnas U-24 Indonesia Kalah 0-1 dari Taiwan, Garuda Muda di Ujung Tanduk

Timnas U-24 Indonesia Kalah 0-1 dari Taiwan, Garuda Muda di Ujung Tanduk
Timnas U-24 Indonesia keok dari Taiwan pada laga lanjutan Grup F Asian Games 2022. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - Timnas U-24 Indonesia di luar dugaan keok 0-1 dari Taiwan dalam laga Grup F Asian Games 2022 di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, Jumat (21/9), petang.

Lebih diunggulkan, Garuda Muda justru kalah dari tim yang dianggap paling lemah di Grup F.

Hasil ini sangat mengejutkan karena sebelumnya di Kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu, Indonesia mampu Menggasak Taiwan 9-0. Bedanya, saat itu Skuad Garuda Muda dipimpin Shin Tae Yong, tetapi kali ini pelatihnya ialah Indra Sjafri.

Dengan kekalahan ini, nasib Indonesia bisa saja berada di ujung tanduk. Sebab, pada laga berikutnya, Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan bakal menghadapi tim unggulan Grup F, Korea Utara.

Kans melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022 bisa pupus karena kini semua tim di Grup F punya nilai yang sama, tiga poin.

Timnas U-24 Indonesia dalam memang bermain buruk di laga kontra Taiwan. Besar kemungkinan, kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga perdana membuat Garuda Muda jemawa dan menganggap remeh lawan.

Akibatnya, permainan tak berjalan seperti yang diharapkan. Sepanjang 45 menit babak pertama, Timnas U-24 Indonesia sangat kesulitan menembus pertahanan Taiwan. Strategi dari Indra Sjafri tak mampu meruntuhkan tembok pertahanan lawan.

Sebaliknya, Taiwan justru beberapa kali mengancam pertahanan Indonesia. Terlihat lini pertahanan Garuda Muda juga sempat melakukan blunder yang nyaris menjadi gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Timnas U-24 Indonesia kalah 0-1 dari Taiwan dalam laga kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou. Ada apa Garuda Muda kok keok?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News