Timses Bupati Dituding Kuasai Proyek

Timses Bupati Dituding Kuasai Proyek
Timses Bupati Dituding Kuasai Proyek
TENGGARONG – Tim sukses Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Rita Widyasari saat kampanye pemilukada, disebut-sebut telah menguasai sejumlah proyek "basah", terutama proyek-proyek di dinas pekerjaan umum (PU). Para kontraktor pun mulai resah. Tim pemenangan putri mantan bupati Kukar Syaukani HR itu kerap disebut TIm 11.

Wakil Bendahara Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gapeknas) Kukar Suharto mengatakan, saat ini banyak kontraktor yang mengeluhkan kondisi ini. "Saya tak bisa sebut berapa jumlahnya, karena ada yang diuntungkan dengan Tim 11 tapi ada juga yang tidak diuntungkan. Yang tidak diuntungkan ini jumlahnya lebih banyak, kemudian mengeluh,” ujar Suharto, kemarin. Selain karena Tim 11, persaingan untuk mendapatkan proyek semakin makin tak sehat, karena titipan anggota DPRD dan pejabat pun disebut-sebut juga ada.

Tim 11 adalah tim pemenangan Rita Widyasari saat kampanye. Tim ini terdiri dari pentolan tim sukses Gerbang Raja, di antaranya, anggota DPRD Kaltim Syarkawi V Zahri, anggota DPRD Kukar Khairuddin, pengurus KNPI Kukar Junaidi, mantan anggota DPRD Kukar Dedi Sudarya, dan Abrianto Amin. Menurut Suharto, dalam kasus di Dinas PU ini, ada oknum Tim 11 yang kemudian menyortir penawaran yang masuk ke Dinas PU, dan bisa juga merekomendasikan kontraktor tertentu untuk memenangkan lelang.

“Dulu, kalau bersaing secara sehat saja, proses lelang bisa dimenangkan secara fair (adil, red.). Sekarang, karena ada tim 11, selesai bagi kontraktor (semua diatur, Red.),” katanya.

TENGGARONG – Tim sukses Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Rita Widyasari saat kampanye pemilukada, disebut-sebut telah menguasai sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News