Timsus Temukan Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo, Bocoran Isinya

Timsus Temukan Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo, Bocoran Isinya
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (tengah) memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus penembakan Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki tentang keberadaan rekaman video dari kamera pemantau (CCTV) di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo akhirnya terungkap.

Tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemukan rekaman CCTV tentang insiden yang menyebabkan kematian Nofryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, di rumah mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri itu.

"Kami sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (20/7).

Keterangan Irjen Dedi itu mementahkan pernyataan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Budhi Herdi Susianto tentang CCTV di rumah Ferdy Sambo dalam kondisi rusak.

Saat ini Kombes Budhi telah dicopot dari jabatannya sebagai orang nomor 1 di Polres Metro Jakarta Selatan.

Dedi menjelaskan timsus tengah mendalami video tersebut. “Nanti (rekaman CCTV) akan dibuka oleh timsus saat penyidikan sudah selesai," kata perwira tinggi Polri itu.

Oleh karena itu, Dedi belum bersedia membeberkan isi rekaman tersebut. Menurut dia, timsus akan menyampaikan temuan itu secara terperinci.

"Jadi, tidak sepotong-potong, kami akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai oleh timsus yang dibentuk oleh Bapak Kapolri," tutur Dedi Prasetyo.

Insiden yang menewaskan Brigadir J terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7).

Timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo temukan CCTV rumah Irjen Ferdy Sambo. Isinya bisa mengungkap konstruksi kasus yang menewaskan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News