Tina Toon Ingin Menginspirasi Penggemar Lewat Buku

Tina Toon Ingin Menginspirasi Penggemar Lewat Buku
Tina Toon. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TINA Toon membuat gebrakan baru. Masih di momen ulang tahunnya yang jatuh pada 20 Agustus lalu, mantan penyanyi cilik itu meluncurkan sebuah buku berjudul Metamorfosis yang Menakjubkan, Seorang Tina Toon.

 

Melalui buku itu, penyanyi yang terkenal karena lagu Bolo-Bolo itu ingin berbagi cerita kepada penggemar dan masyarakat. Tidak hanya berbagi, Tina juga ingin menginspirasi lewat cerita perjalanan karirnya itu.

Satu demi satu permasalahan yang dihadapi dari kecil hingga remaja itu dikupas dengan gaya bahasa yang lugas dan menginspirasi.

’’Buku ini sebenarnya bukan hanya buku. Ini tentang metamorfosis saya sebagai seorang penyanyi dan kehidupan saya bermasyarakat,’’ ujarnya saat peluncuran bukunya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam buku setebal 100 hal itu, penyanyi kelahiran Jakarta, 20 agustus 1993 itu menggandeng Alia Fathiyah sebagai penulis. Lewat tangan dingin Alia yang juga berprofesi sebagai wartawan itu, Tina menceritakan sejumlah kisah yang belum diketahui khalayak.

Salah satunya tentang bagaimana pahitnya berhadapan dengan lingkungan disaat tengah mengalami obesitas (kegemukan). ’’Saya lahir itu dengan berat badan 4 kilo. Dan bisa dibayangkan bagaimana masa kecil saya. Hampir semua keluarga saya juga mengalami kegemukan,’’ urainya.

Tidak banyak yang tahu, saat mengalami obesitas, Tina sempat merasa rendah diri dan seringkali di-bully kawan-kawannya. ’’Saya pernah dijauhi teman-teman waktu masih sekolah,’’ bebernya.

TINA Toon membuat gebrakan baru. Masih di momen ulang tahunnya yang jatuh pada 20 Agustus lalu, mantan penyanyi cilik itu meluncurkan sebuah buku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News