Senin, 19 Agustus 2019 – 04:35 WIB

Tina Toon Pilih Kuliah Hukum di UT karena Tidak Harus Rutin Tatap Muka

Rabu, 14 Agustus 2019 – 13:12 WIB
Tina Toon Pilih Kuliah Hukum di UT karena Tidak Harus Rutin Tatap Muka - JPNN.COM

jpnn.com, TANGSEL - Artis dan anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024 Agustina Hermanto alias Tina Toon memutuskan kuliah S1 di Universitas Terbuka (UT). Perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerapkan sistem pembelajaran online itu dinilai cocok dengan aktivitas Tina.

"Aku kan banyak banget aktivitas, makanya cari perguruan tinggi yang lebih fleksibel. Tidak harus rutin bertatap muka tapi kualitasnya oke. Kebetulan teman yang anjurin, kenapa enggak coba saja di UT," kata Tina dalam temu public figure yang merupakan rangkaian pemilihan Duta UT 2019, Rabu (14/8).

Setelah membuka website UT dan mempelajari lebih dalam, Tina mengaku langsung tertarik. Dia pun mendaftar secara online untuk program studi ilmu hukum.

Sejatinya, Tina sudah bergelar Master Hukum. Namun, karena pendalaman ilmu hukumnya masih kurang, dia ingin kuliah lagi khusus S1 hukum.

"Biar linear bidang ilmunya makanya ambil S1 hukum di UT. Waktu S1 aku kan ambil komputer, S2 hukum," terangnya.

BACA JUGA: Belum Dibuka, Pendaftar Program Doktoral UT Sudah Membeludak

Menurut Tina, dengan perkembangan teknologi yang tanpa batas, kuliah online menjadi pilihan menarik bagi para milenial dan fresh graduate. Apalagi UT sudah menjadi cyber university di Indonesia yang pertama.

"Milenial yang super sibuk dan anak-anak lulusan SMA/SMK/MA, lebih enak kuliah dengan sistem online. Kalian bisa kuliah sambil bekerja. Selain biayanya sangat terjangkau, kualitasnya juga oke," tutur Tina yang juga didaulat jadi juri pemilihan Duta UT 2019.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar