Tindak Lanjut Rapimnas Gerindra, Prabowo Segera Menemui Jokowi

Tindak Lanjut Rapimnas Gerindra, Prabowo Segera Menemui Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAWA BARAT - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, akan menggelar pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat ini. Pertemuan itu ialah tindak lanjut atas kesepakatan yang tertuang di dalam Rapimnas dan Apel Kader Gerindra.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut Rapimnas dan Apel Kader menyepakati bahwa arah politik partai berlambang kepala Burung Garuda, ditentukan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Hari ini menyerahkan sepenuhnya kepada dewan pembina (Prabowo Subianto) untuk mengambil keputusan politik yang dianggap perlu apakah kami akan berkoalisi atau kami ada di luar pemerintahan," kata Muzani ditemui usai menghadiri Rapimnas dan Apel Kader Gerindra di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Menurut dia, kader Gerindra akan mendukung keputusan yang dibuat Prabowo terkait arah politik partai. Kader siap mengambil peran sebagai koalisi atau oposisi bagi pemerintah mendatang.

"Apa pun yang akan diambil keputusan oleh beliau (Prabowo) dalam hari-hari mendatang, semuanya bertekad kami berada di belakang beliau," timpal dia.

Mengacu putusan Rapimnas dan Apel Kader, Prabowo akan menemui Presiden Jokowi. Muzani mengungkapkan hal tersebut dengan cara berpantun.

"Pantunnya ialah, kain tapis dilipat empat, disimpan rapi dalam peti. Kita semua sudah berpendapat, pada akhirnya Pak Prabowo nantinya akan berbicara bersama Pak Jokowi," ucap dia.

Muzani tidak memerinci tanggal pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Namun, pertemuan tersebut berkaitan dengan arah politik Gerindra ke depan.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, akan menggelar pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat ini. Pertemuan itu ialah tindak lanjut atas kesepakatan yang tertuang di dalam Rapimnas dan Apel Kader Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News