Tindih Anak Orang, TJ Ditahan dan Terancam Tak Ikut Unas

Tindih Anak Orang, TJ Ditahan dan Terancam Tak Ikut Unas
Tindih Anak Orang, TJ Ditahan dan Terancam Tak Ikut Unas

jpnn.com - BREBES - Kekalutan bercampur bingung tampak menyelimuti wajah Saja (35). Pria yang tinggal di Desa Kubangsari Kecamatan Ketanggungan ini masih was-was dengan nasib anaknya yang kini mendekam di ruang tahanan bersama tiga rekan lainnya. 

"Tentu saya merasa khawatir dengan kondisinya, yang kini mendekam di tahanan," tutur Saja, Senin (5/5). 

Saja menyebut, anaknya TJ (15) saat ini duduk dibangku kelas IX SMP swasta di wilayah Kecamatan Larangan. Akibat penahanan itu, TJ tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (Unas) bareng teman-temannya di sekolah. 

Dijelaskan, dirinya sangat mengharapkan anaknya bisa mengikuti Unas tahun ini agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun harapan itu kian sirna, setelah pihak berwajib melakukan penahanan terhadap anaknya. Saja mengaku, anaknya harus menjalani masa tahanan, setelah disangka melakukan tindak asusila bersama dengan tiga rekan lainnya. 

"Saat itu anak saya diajak oleh tiga temannya, di tempat tertentu kemudian salah satu rekannya menawari untuk menyetubuhi gadis yang tidak lain adalah pacarnya sendiri," terang dia. 

Saja berharap, anaknya yang saat itu hanya sekedar ikut-ikutan bisa mendapat keringanan hukuman. Sehingga TJ bisa secepatnya keluar dari tahanan, dan mengikuti Ujian seperti rekan sekolahnya. Untuk itu, beberapa upaya kini telah ditempuhnya untuk mengeluarkan TJ dari tahanan. Salah satunya dengan mencari pembelaan dari saudaranya yang tahu akan persoalan hukum. 

"Sebagai orang desa saya tidak tahu menahu tentang hukum, sehingga dirinya memberanikan diri meminta tolong kepada saudara untuk mengupayakan pembebasan terhadap TJ," ujarnya. 

Sementara itu, Emi Kayat menyebut, dari surat penahanan yang diterima orang tua menyebut, batas penahanan terhadap TJ berakhir pada Tanggal 27 April kemarin. Namun hingga saat ini TJ masih harus menjalani penahanan. 

BREBES - Kekalutan bercampur bingung tampak menyelimuti wajah Saja (35). Pria yang tinggal di Desa Kubangsari Kecamatan Ketanggungan ini masih was-was

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News