Tinggalkan Dunia Glamor, Peggy Melati Pilih Jalan Dakwah

Tinggalkan Dunia Glamor, Peggy Melati Pilih Jalan Dakwah
Peggy Melati Sukma. Foto: Ist for Jawapos.com

jpnn.com - Aktris Peggy Melati Sukma beberapa tahun lalu memutuskan untuk meninggalkan gaya hidup glamor dunia hiburan. Dia memilih jalan religius dengan segala konsekuensinya.

Menurutnya, butuh perjuangan berat dan keteguhan niat untuk melakukan perubahan tersebut. Mengingat dia sudah 20 tahun berkecimpung di bisnis hiburan.

Apalagi dia juga mengubah cara berpakaian yang serba terbuka menjadi tertutup rapi. Termasuk merevolusi segala kebiasaan hidupnya menuju ketaatan pada Allah.

Sejak berhijrah, pemain sinetron Gerhana itu membaktikan diri di jalan dakwah. Setiap hari aktivitasnya padat dengan dakwah, juga urusan sosial dan kemanusiaan berbasis syiar Islam.

Bukan hanya di dalam negeri, namun melintas berbagai negeri seperti Korea, Palestina, negara Afrika, dan Amerika.

Sebagian kisah hijrahnya dituangkan dalam buku Kujemput Engkau di Sepertiga Malam, yang terbit pada tahun 2014. Buku itu telah terjual puluhan ribu eksemplar.

Kini, tiga tahun kemudian, Peggy kembali menulis. Menariknya, buku yang dia tulis tidak hanya satu, tapi tiga buku sekaligus.

Lebih mengejutkan lagi, buku yang naskah totalnya berjumlah lebih dari seribu halaman itu dapat siselesaikan dalam waktu 30 hari.

Aktris Peggy Melati Sukma beberapa tahun lalu memutuskan untuk meninggalkan gaya hidup glamor dunia hiburan. Dia memilih jalan religius dengan segala

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News