Nasida Ria Terus Sebar Pesan dan Nasihat dengan Keriaan

Nasida Ria Terus Sebar Pesan dan Nasihat dengan Keriaan
Nasida Ria saat tampil di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12) malam. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com - ISTILAH never too old to rock and roll ternyata tidak hanya berlaku bagi para rockers. Spirit itu pula yang seolah melekat pada Nasida Ria, sebuah grup kasidah yang sudah lebih dari empat dekade malang-melintang di jagat musik tanah air.

Nasida Ria bahkan masih mampu tampil menggigit di atas panggung. Buktinya adalah penampilan grup kasidah asal Semarang itu di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12) malam.

Pada malam Natal, grup dengan sebelas personel itu masih konsisten menebar nasihat dan pesan melalui kasidah. Meski hanya menyisakan dua personel asli, namun grup yang berdiri pada 1975 itu terus berupaya sebisa mungkin untuk exist.

Naik panggung sekitar pukul 20.00, Nasida Ria langsung melantunkan Selawat Badar di depan ratusan penonton. Kombinasi tiga biola, tiupan seruling, suara keyboard, gitar serta pukulan icik-icik yang ditingkahi pukulan gendang membuat penonton dari lintas generasi dan beragam penyuka jenis musik ikut bergoyang.

Para personel Nasida Ria tidak hanya bermain musik. Semua pun bisa bernyanyi, sehingga dalam beberapa lagi ada pergantian vokalis.

Di deretan depan panggung ada sekumpulan ibu-ibu berhijab penggemar fanatik Nasida Ria yang berbaur dengan anak-anak muda masa kini yang sebagian berambung gondrong dan bahkan bertato. Namun, mereka hafal lirik demi lirik Nasida Ria.

Selesai dengan Selawat Badar, Nasida Ria melanjutkannya dengan Nabi Muhammad Mataharinya Dunia. Para penonton di bagian depan ternyata hafal dengan lirik lagu itu.

Penonton semakin semangat ketika Nasida Ria menyuguhkan Jilbab Putih sebagai lagu ketiga. Hajah Nurhayati menjadi vokalis utama untuk lagu yang sangat kondang itu. "Tangan boleh ke atas semua,” ucap Nurhayati dari atas panggung.

ISTILAH never too old to rock and roll ternyata tidak hanya berlaku bagi para rockers. Spirit itu pula yang seolah melekat pada Nasida Ria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News