Tinggalkan Kursi Pelatih, Saktiawan Sinaga Balik Jadi Pemain

Tinggalkan Kursi Pelatih, Saktiawan Sinaga Balik Jadi Pemain
Saktiawan Sinaga (tengah) saat masih menjadi pemain PSMS. Kini, dia berlabuh di Blitar United. Foto: pojosatu

jpnn.com, BLITAR - Saktiawan Sinaga ternyata belum mau gantung sepatu. Mantan penyerang PSMS dan Timnas Indonesia tersebut siap kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

Saktiawan kini tengah menjalani trial di Blitar United. Selama ini, dia terlihat aktif sebagai pelatih tim lokal di Medan, termasuk Medan Sakti dan juga Medan Utama.

Saktiawan rela kembali ke lapangan hijau sebagai pemain karena mendapatkan tawaran menggiurkan untuk trial di Blitar United, klub Liga 2.

Sejatinya, Sakti lama absen sebagai pemain pascamengalami cedera sejak tahun 2015. Namun, dia memastikan telah sembuh total dari cedera yang hampir memutus karirnya tersebut.

“Ya sudah tiga hari di sini (Blitar United). Bukan sebagai pelatih tapi memang sebagai pemain lah. Ini keputusan yang saya ambil untuk kembali bermain bola,” ungkap Saktiawan ketika dihubungi, Rabu (7/3).

Saktiawan membeber pada awalnya dia diminta manajemen tim Blitar United untuk mengikuti trial di klub tersebut. “Kalau masalah cedera sudah selesai, 100 persen sudah sembuh. Ya sudah tak ada masalah lagi gangguan di kaki,” ungkapnya.

Pesepakbola yang sudah mengantongi lisensi pelatih C AFC mengungkap mau menerima tawaran trial karena ditelepon langsung sang manajer Blitar United.

“Saya diminta Borgo Pane, manajer Blitar United untuk trial. Mungkin dia percaya sama saya. Dorongan teman dan keluarga juga membuat saya akhirnya mau kembali bermain bola,” jelasnya.

Saktiawan Sinaga ternyata belum mau gantung sepatu. Mantan penyerang PSMS dan Timnas Indonesia tersebut siap kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News