PSMS Medan Akhiri Perburuan Pemain Asing

PSMS Medan Akhiri Perburuan Pemain Asing
Dilshod Sharofetdinov, pemain asal Uzbekistan saat laga uji coba kontra Gumarang FC di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (8/3). Dilshod dipastikan akan dikontrak PSMS mengisi slot asing Asia. Foto: Sutan Siregar/Sumut Pos /JPG

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan memastikan satu slot tersisa untuk pemain asing Asia sudah terisi.

Pemain yang berhasil mengisi posisi tersebut adalah Dilshod Sharofetdinov asal Uzbekistan.

Kepastian itu didapat usai laga uji coba kontra Gumarang FC di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (8/3).

"Melihat penampilan dia saya pastikan dia akan menjadi bagian dari PSMS. Walaupun hanya saya pasang satu babak. Ini sudah saya pastikan," kata Djanur Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman usai laga kontra Gumarang.

Dilshod adalah pemain asing kelima yang trial untuk mengisi slot pemain asing Asia. Sebelumnya ada Kwon Young Jin (Korsel), Samuel Nainggolan (Australia), Gulom Urunov (Uzbekistan), dan Sharif Mukhammad (Afghanistan). Hasilnya hanya Dilshod yang akhirnya memikat Djanur.

Meski hanya bermain paruh waktu, Dilshod cukup membuat Djanur terkesan. Terutama saat memberikan bola-bola passing akurat ke lini depan. "Dia pemain yang layak dan saya cari. Bola-bola jauh dia kalian lihat, sangat luar biasa. Stamina dia belum memang," bebernya.

Djanur juga tak permasalahkan umur eks pemain T-Team ini yang sudah 32 tahun. "Kalau umur juga tidak masalah. Masih belum 40. Slot pemain asing sudah tutup," kata Djanur.

Pada laga uji coba tersebut PSMS bermain dominan. Mengandalkan sejumlah pemain yang minim menit bermain seperti Ahmad Fauzi, Choiril Hidayat, Firza Andika serta duet stoper Wanda Syahputra dan Danie Pratama, PSMS langsung unggul cepat menit ke-8 lewat Choiril Hidayat.

PSMS Medan memastikan satu slot tersisa untuk pemain asing Asia sudah terisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News