JPNN.com

Tingginya Penularan COVID-19 Makin Mencemaskan

Kamis, 17 September 2020 – 19:04 WIB
Tingginya Penularan COVID-19 Makin Mencemaskan - JPNN.com
Webinar 'Memaskerkan Indonesia' digelar di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (17/9) siang. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyambut baik setiap langkah yang dilakukan masyarakat untuk menekan jumlah terpapar virus Corona (COVID-19).

Pasalnya, meski pemerintah 'galak' melakukan kampanye protokol kesehatan, di antaranya terkait penggunaan masker, tetap saja jumlah yang positif terpapar Covid-19 sangat tinggi.

Penyebabnya, kata dia, kemungkinan karena ketidakdisiplinan di tengah masyarakat.

"Jadi, harus terbangun kesadaran di masyarakat akan makna penting penggunaan masker dalam membangun ketahanan di masa pandemi. Utamanya ketahanan dalam aspek kesehatan dan aspek sosial ekonomi,” ujar Argo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Karopenmas Brigjen Pol Awi Setyono.

Awi membacakan sambutan Argo saat membuka Webinar dengan thema “Memaskerkan Indonesia”, di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (17/9) siang.

Menurut Argo, kesadaran masyarakat untuk ikut mengampanyekan sadar penggunaan masker merupakan hal yang patut diapresiasi.

Karena tanpa ada kerja sama semua pihak, sulit untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional Retno Widowati mengingatkan pentingnya aspek edukasi dalam pelaksanaan protok kesehatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama