Tingkat Kelulusan di Tasik Capai 99,99 Persen

Tingkat Kelulusan di Tasik Capai 99,99 Persen
Tingkat Kelulusan di Tasik Capai 99,99 Persen
TASIK -Hari ini rencananya akan diumumkan hasil kelulusan ujian nasional (UN) SMA sederajat. Namun, informasi tentang jumlah siswa yang tidak lulud di Kota Tasikmalaya sudah diketahui.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Endang Suherman yang diwakili Kepala Seksi Kurikulum SMA/SMK Dadang Surachman mengatakan ada lima siswa yang tidak lulus di Kota Tasik. Mereka berasal dari SMK dua orang dan sisanya dari SMA. Meski begitu, jumlah siswa yang tidak lulus tahun ini menurun dibanding tahun 2010 yang mencapai belasan. Dengan begitu, raihan tingkat kelulusan untuk tahun ini dianggap lebih baik.

"Alhamdulillah tingkat kelulusan siswa kita tahun sekarang naik sebesar 0,2 persen. Tingkat kelulusan tahun lalu adalah 99,97 persen sedangkan sekarang adalah mencapai 99,99 persen. Walaupun kenaikannya 0,2 persen, tapi itu juga sangat susah. Segini juga kami (Disdik, red) sudah bersyukur. Semoga UN tahun depan siswa Kota Tasik bisa lulus semua,harapnya.

Sementara itu tingkat kelulusan siswa Madrasah Aliyah (MA) di Kota Tasikmalaya prosentase kelulusannya mencapai nilai 100 persen, dengan nilai tertinggi adalah 9,0 dan nilai terendah 7,5. "Nilai UN sekarang menjadi bagus karena dimasukannya nilai sekolah ke dalam penilaian UN. Tahun ini nilai tertinggi diraih oleh MAN Kota Tasikmalaya," ujar Kepala Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Tasikmalaya Dudu Rahman. (rst/sep/awa/jpnn)

TASIK -Hari ini rencananya akan diumumkan hasil kelulusan ujian nasional (UN) SMA sederajat. Namun, informasi tentang jumlah siswa yang tidak lulud


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News