Tingkatkan Aksesibilitas Finansial UMKM, Jamkrindo Salurkan KUR Rp 51,44 triliun

Tingkatkan Aksesibilitas Finansial UMKM, Jamkrindo Salurkan KUR Rp 51,44 triliun
PT Jamkrindo. Foto Instagram pt_jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Jamkrindo berkomitmen meningkatkan aksesibilitas finansial usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui layanan penjaminan kredit.

Jamkrindo berusaha menghadirkan pelayanan superior bagi segenap mitra dan para pelaku UMKM dan Koperasi.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan sebagai perusahaan penjamin terbesar di Indonesia, pihaknya berkomitmen menyukseskan program pemerintah melalui penjaminan Kredit Modal Kerja PEN, dan penjaminan Kredit Usaha Rakyat.

Sampai dengan triwulan I 2022, Jamkrindo telah merealisasikan penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 51,44 triliun, naik 72% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 29,88 triliun.

Adapun jumlah UMKM yang dijamin sebanyak 1,2 juta UMKM.

”KUR merupakan program yang sangat strategis untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM. Kami sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk terlibat dalam program KUR,” ujar Putrama dalam siaran pers pada Rabu (27/4).

Pada 2022, berbagai strategi telah dipersiapkan untuk mendukung target penyaluran KUR nasional, antara lain melakukan pengembangan sistem penjaminan, optimalisasi SDM di seluruh unit kerja perusahaan, hingga peningkatan layanan perusahaan, serta penguatan kolaborasi dengan mitra penyalur KUR.

“Dengan berbagai inovasi dan kolaborasi yang kami lakukan dengan segenap mitra penyalur KUR, kami berharap dapat senantiasa memberikan pelayanan penjaminan dengan akses yang semakin mudah, sehingga pada akhirnya dapat mendukung target penyaluran KUR nasional,” katanya.

Jamkrindo berusaha menghadirkan pelayanan superior bagi segenap mitra dan para pelaku UMKM dan Koperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News