Tingkatkan Implementasi Industri 4.0, Pupuk Kaltim Bangun Command Center BOD

Tingkatkan Implementasi Industri 4.0, Pupuk Kaltim Bangun Command Center BOD
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan Command Center Board of Director (BOD) untuk mendukung kinerja berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi informasi. Foto dok PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan Command Center Board of Director (BOD) untuk mendukung kinerja berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Peresmian dilakukan Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, didampingi jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim beberapa waktu lalu.

Rahmad menjelaskan command center ini berisi video wall yang menampilkan pantauan live Close Circuit Television (CCTV) di area perusahaan, serta pantauan kinerja di bidang smart operation, smart maintenance dan smart distribution, melalui tampilan Executive Management System beberapa aplikasi yang dimiliki Pupuk Kaltim, seperti i-Perform dan DPCS.

"Selain itu, command center nantinya juga berfungsi sebagai live media monitoring langsung seluruh aktivitas bisnis di lingkungan perusahaan secara kontinyu," ujar Rahmad, Rabu (4/1).

Pupuk Kaltim sebagai role model dunia industri tanah air dengan predikat National Lighthouse 4.0, memerlukan wadah fasilitas untuk memonitor proses bisnis perusahaan secara realtime guna mendukung peningkatan kinerja secara efektif dan efisien.

Selain tempat berdiskusi dan mengambil keputusan secara tepat dan cepat, serta sebagai Decision Support System dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

Pembangunan ruang command center ini mampu mengakomodisi seluruh hal tersebut, sebagai bentuk pengembangan implementasi 4.0 yang selama ini telah direalisasikan perusahaan.

Terlebih dengan tantangan yang kian kompleks dan memicu perubahan proses bisnis secara cepat, maka penerapan industri 4.0 menjadi salah satu jawaban bagi Pupuk Kaltim untuk melakukan peningkatan inovasi secara terus menerus di segala aspek.

Pupuk Kaltim terus mengingkatkan kesinambungan implementasi industri 4.0 di lingkungan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News