Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa, Kemendagri Gelar Pelatihan Khusus di Seluruh Indonesia

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa, Kemendagri Gelar Pelatihan Khusus di Seluruh Indonesia
Pelatihan dalam rangka Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa di Palu. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, PALU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Nadir hadir dalam pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Pemerintahan Desa serta Pengurus Kelembagaan Desa secara online di Hotel Rama Garden, Jalan Tanjung Santigi, Palu pada Selasa (26/09).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri dalam rangka Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).

Direktur Jenderal Bina Pemdes Eko Prasetyanto membuka kegiatan ini di Pandanaran, Semarang, dan diikuti secara online di 33 Provinsi di seluruh Indonesia.

Pelatihan ini merupakan pelaksanaan angkatan kedua yang berlangsung selama empat hari mulai dari 25 hingga 28 September 2023.

Di wilayah Sulawesi Tengah, pelatihan ini berlangsung di enam hotel, yaitu Sutan Raja Hotel, Santika Hotel, Best Western Hotel, Rama Hotel, Amazing Hotel, dan Palu Golden Hotel.

Pada angkatan kedua, jumlah peserta dari wilayah Sulawesi Tengah mencapai 407 dari total 544 undangan yang dikirimkan. (flo/jpnn)

Direktorat Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri mengadakan pelatihan dalam rangka Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News