Tingkatkan Keselamatan, Kemenhub Bagikan 200 Life Jacket

Tingkatkan Keselamatan, Kemenhub Bagikan 200 Life Jacket
Kemenhub. Foto: JPNN
jpnn.com - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyiapkan 200 buah jaket pelampung (life jacket).   Ratusan jaket tersebut bakal dibagikan kepada para operator kapal yang nantinya akan digunakan menjadi sarana keselamatan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kelancaran operasional dan keselamatan Lalu Lintas Angkutan Sungai dan Danau, serta memberikan pengetahuan kepada para operator akan pentingnya perlengkapan keselamatan angkutan sungai dan danau,” ujar Direktur Lalu Lintas Pandu Yunianto di Kab. Kuala Tungkal Jambi, Rabu (10/5).

Angkutan sungai dan danau kata Pandu, sangat diperlukan sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memberikan aksebilitas yang lebih baik.

Pandu mengatakan, keselamatan transportasi merupakan suatu kebutuhan yang harus diwujudkan dalam penyelenggaraan transportasi, khususnya angkutan sungai dan danau, sehingga perlu berupaya meningkatkan keselamatan transportasi secara terus-menerus.

"Terjadinya kecelakaan angkutan sungai dan danau pada umumnya diakibatkan oleh faktor kelalaian manusia, di samping aspek teknis, faktor alam seperti adanya gangguan alur sungai dan lain-lain,"  ucap Pandu.    Nah hal ini kata dia menjadi tanggung jawab bersama untuk berupaya mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, baik angkutan sungai dan danau.(chi/jpnn)  


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News