Tingkatkan Kinerja dengan Inovasi, BIMA Gandeng EII

Tingkatkan Kinerja dengan Inovasi, BIMA Gandeng EII
Pelabuhan Indonesia (Pelindo) berkolaborasi dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), cucu perusahaan PT Pelindo III melalui BJTI Port dengan PT Equiport Inti Indonesia (EII), anak perusahaan PT Pelindo IV, pada Kamis (24/6). Foto dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Pelabuhan Indonesia (Pelindo) berkolaborasi dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), cucu perusahaan PT Pelindo III melalui BJTI Port dengan PT Equiport Inti Indonesia (EII), anak perusahaan PT Pelindo IV, pada Kamis (24/6).

Kolaborasi tersebut diwujudkan lewat kontrak kerja sama penyesuaian proses bisnis, serta implementasi inovasi aplikasi Centra yang dikembangkan oleh BIMA untuk diterapkan di lingkungan EII sebagai bagian dari Pelindo IV Grup.

Aplikasi Centra merupakan sistem aplikasi manajemen yang mengotomasikan proses bisnis dan mengintegrasikan seluruh aspek dalam perusahaan, sehingga bisa menyajikan pengelolaan dan pertanggungjawaban perusahaan sesuai ketentuan dan prinsip GCG.

“Komitmen dalam mewujudkan sinergi kolaborasi mengingatkan kedua belah pihak akan visi misi tujuan bersama yakni kerja nyata untuk Indonesia," ujar Direktur Utama EII, Muhammad Ayub Rizal.

Kolaborasi ini dinilai EII sebagai bentuk pemberdayaan antar grup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menyongsong Pelindo Bersatu.

Ayub menyampaikan, adapun penyesuaian dalam penggunaan aplikasi hanya dapat terwujud dalam satu kontrak sinergi kolaborasi.

“Dengan berkolaborasi dengan BIMA ini kami tidak perlu mulai dari nol lagi, karena aplikasi Centra yang dikembangkan oleh BIMA telah terbukti dan diakui di area kerja PT Pelindo III Grup," jelas dia.

Ayub Rizal menambahkan, peluang ini bisa menjadi momen untuk membesarkan sistem aplikasi secara bersama.

Kolaborasi ini dinilai EII sebagai bentuk pemberdayaan antar grup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menyongsong Pelindo Bersatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News