Tingkatkan Kualitas SDM, Pelindo II Kirim Karyawan ke Jerman

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelindo II Kirim Karyawan ke Jerman
Foto Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama 15 karyawan Pelindo II yang melakukan program pendidikan kuliah In-House Executive MBA Batch II di Gedung Pelindo II, Jakarta, Kamis (24/10). FOTO: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC telah bekerjasama dengan Kuhne Logistics University (KLU) untuk meningkatkan kapabilitas karyawan-karyawannya. Peningkatan kapabilitas ini diselenggarakan melalui sebuah program pendidikan kuliah yang dinamai In House Executive Master of Business Administration (EMBA).

Program EMBA ini merupakan gelombang ke II yang pernah diselenggaran Pelindo II setelah sebelumnya diadakan pada bulan Oktober 2012.

"Program ini mengulang keberhasilan angkatan sebelumnya untuk mengembangkan personil IPC sehingga perusahaan ini mampu bersaing dengan para pelaku logistik global," ujar Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino di Kantor Pusat Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (24/10).

Para peserta yang terpilih sebanyak 15 orang ini akan dididik selama 18 bulan yang dimulai dari bulan Oktober 2013 dan akan berakhir pada bulan Maret 2015. "Ini merupakan wujud perusahaan untuk menjadikan pelabuhan yang bertaraf internasional tidak hanya diwujudkan dengan penambahan dan peningkatan infrastruktur pelabuhan, namun juga upaya meningkatkan kemampuan intelektual karyawan," paparnya.

Pelabuhan logsitik sekarang kata Lino harus internasional dan dalam 4 tahun ini pihaknya sudah mengirim hampir 150 orang anak muda. "Mereka dilatih dan belajar di sana dan sudah keliling dunia ke Inggris, Belanda dan beberapa negara lain, ini merupakan bagian dari program itu," tegas Lino.

Dalam kesempatan ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan turut membuka penyelenggaraan program ini. Dia juga menyambut baik pelatihan kuliah ini. "Baguslah, karyawan Pelindo II artinya bisa belajar banyak hal dari pelatihan ini," pungkas Dahlan.

KLU merupakan universitas swasta dan independen yang menyediakan pembelajaran di bidang logistik, menejemn dan ekonomi. KLU berlokasi di tepi laut Hafebcity, Hamburg, Jerman yang menyediakan gerbang logistik dunia dan menjadi lembaga pendidikan ternama di bidang logistik untuk kawasan Eropa Timur. Program KLU ini diharapkan menjadi fasilitas yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para esekutif dan calon eksekutif IPC. (chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
IHSG Masih Sideways

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC telah bekerjasama dengan Kuhne Logistics University (KLU) untuk meningkatkan kapabilitas karyawan-karyawannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News