Tingkatkan Kualitas SDM, SSB Hadirkan Program Training of Trainer

Tingkatkan Kualitas SDM, SSB Hadirkan Program Training of Trainer
PT Sanggar Sarana Baja (SSB) menggelar program CSR berkelanjutan Training of Trainer (ToT) pada Jumat (9/4). Foto: PT Sanggar Sarana Baja

jpnn.com, JAKARTA - PT Sanggar Sarana Baja (SSB) menggelar program CSR berkelanjutan Training of Trainer (ToT) pada Jumat (9/4).

Program itu dilaksanakan sebagai wujud komitmen SSB dalam mendukung peningkatan kualitas SDM, dan produktivitas daerah, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan Timur.

Direktur PT SSB Johan Budisusetija mengatakan program ToT itu sejalan dengan visi perusahaan, yaitu terus menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia.

“SSB senantiasa berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah operasional secara berkesinambungan dengan pendidikan berkualitas,” kata Johan dalam siaran persnya, Jumat (8/4).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kemitraan antara SSB dengan lembaga pendidikan juga rekanan bisnis di sekitar area operasional, yaitu PT Kaltim Prima Coal (KPC), SMKN 1 Balikpapan, dan juga Balai Latihan Kerja Industri Mandiri (BBLKI) Kutai Timur.

Dalam pelaksanaannya, setiap peserta telah melalui serangkaian kegiatan mulai dari pelatihan pengelasan di Training Center SSB, On Job Training (OJT) selama sepekan di Workshop SSB Balikpapan, hingga pelatihan menjelang sertifikasi dari BNSP.

Selanjutnya, para peserta menempuh ujian sertifikasi BNSP KKNI level 3.

Setelah berhasil maka para peserta tersebut dinyatakan kompeten dan mendapatkan sertifikasi langsung dari BNSP.

PT Sanggar Sarana Baja (SSB) menggelar program CSR berkelanjutan Training of Trainer (ToT) pada Jumat (9/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News