Tingkatkan Kualitas Susu, FFI Latih Peternak Sapi Perah Hingga ke Belanda

Tingkatkan Kualitas Susu, FFI Latih Peternak Sapi Perah Hingga ke Belanda
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bertujuan memberdayakan peternak Indonesia untuk belajar manajemen peternakan sapi perah berstandar internasional di Belanda. Foto: dok FFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan program Young Progressive Farmer Academy pada Rabu (31/5).

Program tersebut bertujuan memberdayakan peternak muda Indonesia untuk belajar manajemen peternakan sapi perah berstandar internasional di Belanda.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro di sela peluncuran program Young Progressive Farmer Academy di Gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dia mengatakan program itu adalah bagian dari komitmen FFI untuk mengembangkan peternakan sapi perah dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kualitas susu.

“Melalui program ini kami ingin membina peternak muda skala kecil di Indonesia agar bisnis peternak sapi perah mereka semakin berkembang," ungkap Andrew.

Dia menambahkan program tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan Nourishing Indonesia to Progress.

Dia berharap para peternak muda bisa berkontribusi besar untuk mempercepat laju pertumbuhan sektor peternakan dan industri susu di Indonesia.

Seleksi program itu dilakukan secara tertutup dengan bekerja sama melalui belasan koperasi susu yang tersebar di Jawa.

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bertujuan memberdayakan peternak Indonesia untuk belajar manajemen peternakan sapi perah berstandar internasional di Belanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News