Tingkatkan Layanan, UangTeman Gandeng Dukcapil Kemendagri

Tingkatkan Layanan, UangTeman Gandeng Dukcapil Kemendagri
CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli (kanan) menyaksikan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Foto: UangTeman

jpnn.com, JAKARTA - UangTeman menggandeng Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri terkait akses pemanfaatan data kependudukan.

Kerja sama tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan dan keamanan data nasabah maupun calon nasabah.

Kolaborasi itu juga sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia yang dibarengi dengan peningkatan kualitas di pelayanan keuangan secara digital.

CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli menjelaskan, kerja sama dengan Dukcapil makin memantapkan langkah pihaknya sebagai pionir di industri fintech lending untuk terus memberikan layanan keuangan terbaik dan meningkatkan keamanan data nasabah.

“Dengan validasi yang lebih akurat, proses verifikasi calon nasabah akan lebih akurat, mudah, serta cepat mendapatkan akses pinjaman dari kami,” ujar Aidil di Jakarta, Kamis (11/6).

Aidil menambahkan, tujuan kerja sama itu adalah agar dapat lebih selektif menyalurkan pinjaman meski saat ini Indonesia serta dunia sedang menghadapi pandemi virus corona (covid-19).

Dia menambahkan, dalam menghadapi era new normal ini, platform digital seperti UangTeman menjadi salah satu andalan masyarakat yang belum terlayani oleh industri keuangan konvensional atau underbank

untuk tetap produktif dan melakukan pinjaman secara online.

UangTeman menggandeng Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri terkait akses pemanfaatan data kependudukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News