Tingkatkan Market Share Pembiayaan Perumahan, KPR BTN Prioritas

Tingkatkan Market Share Pembiayaan Perumahan, KPR BTN Prioritas
BTN Prioritas. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) meluncurkan KPR BTN Prioritas untuk meningkatkan marketshare pembiayaan perumahan.

Produk terbaru tersebut ditujukan bagi segmen nasabah prioritas dengan nilai lebih dari Rp 750 juta.

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar menjelaskan peluncuran KPR BTN Prioritas ini merupakan upaya optimalisasi potensi pembiayaan perumahan, terutama untuk segmen Emerging Affluent.

Untuk meningkatkan realisasi segmen tersebut diperlukan penambahan channel pemasaran salah satunya nasabah prioritas.

“Salah satu target pada segmen ticket size Rp7 50 juta merupakan Nasabah Prioritas Bank BTN. Hal ini merupakan salah satu bentuk layanan tambahan BTN kepada nasabah prioritas dalam hal pemberian fasilitas kredit khususnya kredit kepemilikan rumah (KPR),” jelasnya.

Menurut Hirwandi, KPR BTN Prioritas merupakan program baru BTN untuk dapat memberikan layanan lebih kepada nasabah prioritas baik dari sisi funding maupun lending. Nasabah prioritas merupakan nasabah loyal bagi BTN yang diberikan pelayanan prima dari segala segmen.

Dengan suku bunga menarik mulai dari 2,99%, bebas biaya proses, bebas biaya appraisal serta tambahan diskon biaya provisi dan administrasi, Hirwandi optimistis KPR BTN Prioritas dapat memenuhi kebutuhan perumahan bagi nasabah prioritas.

Hirwandi mengungkapkan, pertumbuhan KPR secara nasional menunjukkan angka yang positif dibandingkan dengan kredit lainnya di perbankan nasional. Sektor perumahan merupakan salah satu sektor yang bertahan dan bertumbuh positif sepanjang pandemi.

Hal ini merupakan salah satu bentuk layanan tambahan BTN kepada nasabah prioritas dalam hal pemberian fasilitas kredit khususnya kredit kepemilikan rumah (KPR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News